Laman

Jumat, 21 Desember 2012

Prakerin


Prakeriiiiiin…. *brb benerin dasi* ehem uhuk..

Pasti udah tau lah prakerin itu apa? Ituloh semacam OB, tapi tingkatannya lebih tinggi sedikit dari OB, oke sedikit banget gak banyak banyak. Hahahahahaha engga kok, bukan. Prakerin itu singkatan dari Praktek Kerja Industri. Kalau bahasa dulunya yee (re: jadul) magang. Yaaaps, itu yang gue lagi jalanin akhir-akhir ini dan sampai akhir February nanti, duuuh lama cekali -_- tapi sebagai pelajar SMK yang baik hati, eksotis, dan berbudi perketi luhur gue musti jalanin dengan ikhlas dan sabar :) Gue ngomong apa? -_-

Oke fokus. Udah mau dua minggu gue prakerin. Baru mau dua minggu lebih tepatnya sih.. Oh ya, dimana gue prakerin? jeng jeng.. gue prakerin di Astra Internasional Isuzu.
Eiiissts.. tunggu tunggu para rakyat, jangan panik dulu. Sabar… gue emang prakerin di semacam show room mobil gitu, tapi ini bukan berarti gak sesuai sama jurusan gue (multimedia) justru disini ke-multimedia-an gue sangat diperlukan dan dibutuhkan. Gue tau kalian pasti mikir gue disuruh desain mobil kan disana? Hahahahahaha tadinya gue juga mikir kayak gitu. Oke gue bakalan keren banget kalau emang disuruh desain mobil. Tapi, ya enggalah, gila aja masa iya anak magang disuruh desain mobil xD

Gue disana emang disuruh desain, tapi bukan desain mobil. Oke gue jelasin dulu yaaa. Jadi, selama gue prakerin nih yee gue bakalan dikasih project mingguan sama pembina disana, namanya bu Lita dia cantik deh baik bangeeeet terus.. eh eh  fokus yul! Oke oke haha nah project mingguannya apa?? Kalau itu terserah bu Lita gue Cuma mengerjakannya dengan sebaik mungkin #tsaaaaaah

Nah, waktu minggu pertama gue dikasih project bikin label. Jadi, disana kan kayak banyak bahan-bahan berbahaya gitu, kayak misalnya bahan berbahaya dan bercun gitu gitu.. nah gue disuruh bikin labelnya buat ditempel. Pokoknya banyak deh gak itu aja. Sampai disuruh buat langkah-langkah mencuci tangan yang baik. Emang rada gak nyambung sih yee, tapi masih sejalur sama desain mendesain kok. Ini beberapa hasilnya




Kebanyakan emang gue ambil gambarnya dari mbah gugel sih, dan gue Cuma nambah nambahin dikit aja hehehehe :3 hidup jangan dibawa repot kali yaaa, yaga wkwk

Dan minggu kedua ini gue ada project bikin denah kantor Astra Isuzu. Duuuh.. makin hari makin susah aja nih projectnya. Tapi gue tenang kok, soalnya gue prakerin bareng............................................

Tada......................


Fachrenza!!!!

Antara seneng dan gak seneng sih prakerin bareng dia. Senengnya, ya dia itu orangnya seru, nyambung, terus karna waktu kelas 10 gue sekelas dan banyak tugas yang sekelompok sama dia, jadi kita lumayan deket, udah tau kalau Fachrenza itu kayak gimana orangnya. Tapi gak senengnya, nah inini, renza itu galaaaaaak -_- galak banget, banget!!! Sebanget-bangetnya orang galak pokoknya!!!! Gue takut ._.

Penampakan Fachrenza dan pacarnya, ejiiieee *lope lope*

Emang tampangnya so keren, so banget. Huahahahahahahahahahahaha
Eh iya, tapi sekarang gue gak Cuma prakerin bareng Fachrenza, tambah temen lagi sekarang Inov sama Teguh. Mereka masih satu sekolah sama gue, malah Teguh sekelas. Tapi baru prakerin kemarin. Kesan pertama prakerin bareng mereka asik dong pastinya, bisa saling bantu tugas, dan kerjaannya juga sekarang makin dikit karna dibagi empat orang mhihihi :3

Ini Inov sama Teguh.
Maaf  Teguh gada foto yang agak bagusan lagi, dapetnya yang ini hehehehe ._.v

Eh eh kita prakerin lima orang ding, ada satu lagi anak magang, tapi gak satu sekolah, anak sekolah seberang hahaha namanya Wawan. Um... sebenernya namanya bukan itu gue yakin. Cuma karna pak Yunanto (salah satu pegawai disana) kalau manggil dia "Wan.. Wan..." jadi dari awal gue sama Renza sepakat kalau namain si anak sekolah seberang itu Wawan hehehehe ^^"

Hampura pisan Wan..
 

Btw, sebenernya masih banyak yang gue pingin ceritain tentang prakerin gue, tapi berhubung gue harus kesekolah sekarang, karna udah janjian sama Renza, Inov, Teguh buat nanyain ke pak Canggih (guru sekaligus pembina kita disekolah) tentang project kita selanjutnya, jadi gue musti one time. Apalagi, ada Renza, gawat gawat kalau gue telat bisa dimarahin -________-" Renza galak Renza galak! ppffffffttttt

Penasaran gak sama project selanjutnya? Engga yaa -...- tapi tetep bakalan gue ceritain kok di postingan selanjutnya. Hahahahahaha oke, sampai jumpa lagi dipostingan selanjutnya.. Salam kecup basah, emwuah :*
Daaaaaaaah.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar